Wow! Selama Memimpin Jabar Gubernur Ahmad Heryawan Sudah Berikan Puluhan Ribu Sambungan Listrik Gratis di Pedesaan

Selasa, 11 Desember 20120 komentar



KETUA DPRD JABAR: 
HERYAWAN LAYAK DINOBATKAN GUBERNUR "CAANG"

Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanegara (dari Partai Demokrat) menyatakan bahwa Ahmad Heryawan layak dinobatkan sebagai gubernur listrik desa atau "Caang" karena hanya Pemprov Jabar yang memberikan sambungan listrik gratis kepada masyarakat.

"Pak Heryawan layak dinobatkan sebagai gubernur caang, gubernur listrik desa. Ini harus mendapatkan apresiasi kita semua. Hanya segelintir gubernur yang melakukan hal ini," kata Irfan Suryanagara, dalam siaran persnya, Senin.

Ditemui saat menghadiri peresmian pembangunan listrik perdesaan 2012, di Cikampek, Kabupaten Karawang, Ia menjelaskan penobatan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas upaya pemprov yang telah memberikan ribuan sambungan listrik secara gratis.

"Ini jujur merupakan keberhasilan pemerintah yang ada. Ini harus mendapatkan apresiasi kita semua," kata Irfan.

Pada acara tersebut diresmikan sekitar 15 ribu sambungan listrik baru untuk Wilayah I Bogor dan Wilayah II Purwakarta.

Bulan sebelumnya juga sudah diresmikan sebanak 11 ribu sambungan listrik baru untuk Wilayah III Cirebon.

Total pada 2012 ada 26 ribu sambungan listrik baru yang diberikan secara gratis oleh Pemprov Jabar.

Dalam kurun 2008-2012 pemprov Jabar sudah memberikan sambungan listrik gratis sebanyak 71.245. Sehingga ada peningkatan rasio elektrifikasi secara signifikan, dari 64 persen menjadi 73 persen.

Sementara itu Ahmad Heryawan menyambut baik dukungan yang diberikan Ketua DPRD Jawa Barat untuk membuat Jabar lebih terang.

"Kalau dari rasio elektrifikasi rumah tangga memang masih ada sekira 27 persen lagi, atau sekitar 3 jutaan, tapi kalau dari sisi sambungan ke desa pada 2010 kita sudah 100 persen," kata dia.

Untuk sambungan ke rumah tangga yang sekira 27 persen lagi, Heryawan menargetkan dalam tiga tahun ke depan bisa terselesaikan.

"Kita optimis dalam tiga tahun lagi Jabar bisa caang 100 persen. Karena Jabar memiliki penghasil listrik terbesar di indonesia," katanya.

Dukungan dan apresiasi yang sama juga diberikan oleh Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementrian ESDM Hasril Nuzahar.

"Kita sangat menghargai upaya Pemprov Jabar, hanya sedikit pemda yang peduli seperti ini," kata Hasril dalam sambutannya mewakili Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM.

Hasril berharap Jabar bisa segera mengikuti jejak provinsi DKI Jakarta yang sudah menerangi semua wilayahnya. "Baru Jakarta yang sudah 100 persen, Jabar mudah-mudahan bisa menyusul," ujarnya. [ANTARA]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger