KPK Puji Kinerja Gubernur Jawa Barat

Sabtu, 01 Desember 20120 komentar


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penilaian khusus kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat karena keberhasilannya dalam mengelola anggaran untuk kebutuhan publik.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, penilaian itu diberikan karena Pemprov Jawa Barat telah berhasil mengelola anggaran miliknya yang lebih mengutamakan kepentingan publik.
"Alokasi anggaran untuk pembangunan sekarang sekitar 70% dan belanja rutin atau pegawai hanya 30%. Ini diapreasiasi oleh KPK," ujar pria yang akrab disapa Aher, di atas kereta Argo Parahyangan, Sabtu (1/12/12).

Ia melanjutkan, keberhasilan ini berkaitan dengan keberhasilan dirinya untuk menekan pengeluaran dan melakukan efisiensi anggaran hingga bisa dialokasikan untuk belanja publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Aher mencontohkan, proses tender pengadaan barang dan jasa, Ia pun berhasil menekan dan mengefektifkannya hingga ada sisa anggaran yang tahun berikutnya bisa dialihkan untuk pembangunan fasilitas publik.

"Pada tahun 2012 saja, Pemprov Jabar berhasil membangun 200 puskesmas dan perbaikan fasilitas pendidikan," tandasnya.

Sebelumnya, KPK mengumumkan jika sejumlah daerah terancam bangkrut karena anggaran yang dimilikinya tidak mencukupi untuk pembiayaan publiknya hingga daerah itu terancam bangkrut.[bay]

sumber : inilah.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger