Pilgub Jabar PKS & PPP yakin menang

Sabtu, 10 November 20120 komentar

Awal tahun 2013, Jawa Barat (Jabar) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sejumlah partai politik (parpol) sudah menetapkan calon untuk meramaikan pesta demokrasi tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, optimis menang.

“Kita yakin menang, insyaallah,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Anis Matta melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (9/11/2012) malam.

Sementara Sekjen PPP M Romahurmuziy meyakini, pasangan Aher dan Mizwar merupakan kombinasi dua tokoh yang tepat. Pasalnya, rakyat Jabar tidak akan ragu untuk mendukungnya.

“Insyaallah dengan keunggulan kombinatif pasangan yang kita usung, kita akan mendapat kepercayaan rakyat Jabar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Aher dan Deddy Mizwar di usung oleh tiga parpol, yakni PKS, PPP dan Hanura. Sementara Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki hanya diusung PDIP Perjuangan.

Sedangkan Dede Yusuf diusung oleh Partai Demokrat (PD). Sementara Partai Golkar nampaknya sudah bulat untuk mengusung Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

Tiga Alasan Aher-Deddy akan Menang Versi PPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis pasangan Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar akan menang pada Pemilukada Jawa Barat 2013.

"Setidaknya ada tiga alasan yang menjadi dasar optimisme kami," ujar Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy kepada ROL, Sabtu (10/11).

Alasan pertama, ungkap Romahurmuziy, adalah kombinasi pasangan Aher-Deddy dinilai paling lengkap ketimbang pasangan lain. Menurut dia, perpaduan politisi-artis yang mewujud pada pasangan dari tiga partai pengusung (PPP, PKS dan Hanura) itu menjadi sebabnya. (baca: PPP: Aher-Deddy Kombinasi Santri dan Popularitas).

"Ditambah lagi politisi ini adalah seorang santri dan tidak sekadar politisi semata," jelas Romahurmuziy.

Predikat santri itu, ucap Romahurmuziy, memberikan ketenangan akan pemerolehan suara yang signifikan di sejumlah wilayah Jabar. Ia mencontohkan Cirebon dan selatan Jabar yang dikenal dengan area santri.

Alasan kedua, tegas Romahurmuziy, adalah mesin politik PPP dan PKS yang dianggap telah terbukti. Dua partai itu, jelas dia, telah membuktikan diri sebagai yang terkuat di bumi parahyangan, bila melihat Pemilukada dua periode sebelumnya.

"Periode kemarin Aher dari PKS menang, sementara sebelumnya Nu'man Abdul Hakim dari PPP menjadi Wagub Jabar," papar Romahurmuziy.

Kemudian alasan optimisme yang terakhir, tutur Romahurmuziy, adalah dari sekitar 20 lebih kabupaten yang ada di Jabar. Lima di antaranya dipimpin kader PPP. Belum lagi, ucap dia, sejumlah kader PKS yang memimpin beberapa wilayah di Jabar.

"Artinya, itu cukup memberikan penguatan pada kami bahwa kami optimis menang," tegas Romahurmuziy.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger