PAS Sediakan Kartu Sehat

Minggu, 04 November 20120 komentar

(Bekasi)-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga pasangan Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2012 mengatakan  program kesehatan gratis akan diperbaiki dengan pemberian fasilitas kartu sehat.

“Tahun 2013 mendatang, warga kurang mampu akan diprioritaskan mendapat kartu sehat yang akan menyederhanakan administrasi rumah sakit. Ini salah satu program PAS,” ujar Rahmat Efendi pada saat pengukuhan Tim Pemenangan PAS Bekasi Timur dan Bekasi Utara.

Menurut dia, kartu tersebut telah diakui oleh 33 rumah sakit swasta yang sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan layanan secara cuma-cuma bagi warga tidak mampu.

“Tidak perlu lagi harus meminta surat keterangan RT/RW serta keterangan dari lurah. Cukup hanya menunjukkan kartu sehat maka semua urusan baik administrasi maupun pengobatan akan dipermudah di rumah sakit tersebut”, katanya.

Menurut dia, kartu sehat tersebut rencannya akan diluncurkan 2013 mendatang sebagai sebuah penyempurnaan kekurangan yang ada pada program kesehatan gratis.

“Program kesehatan gratis memang belum sepenuhnya berjalan mulus, namun dengan adanya penyempurnaan seperti kartu sehat ini tentu akan lebih mempermudah masyarakat,” katanya.

Menurut dia, program kartu sehat bukan program baru yang dicanangkan pemerintah setempat.
“Program ini sudah menjadi salah satu program pemerintah jauh-jauh hari. Hanya ditahun 2013 nanti baru diberlakukan,” katanya.

Pengobatan gratis bagi warga kurang mampu sudah diberlakukan sejak tahun 2010 lalu melalui alokasi anggaran bagi rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.
“Anggaran itu memang diperuntukan khusus bagi warga tak mampu melalui jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), penambahan ruang rawat, dan lainnya,” katanya. (TIM)

sumber : http://pks-kotabekasi.org/read/2012/10/30/pas-sediakan-kartu-sehat/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger