Mensos Salim Segaf Al-Jufri Kunjungi Ponpes Al Asy'ariyah Wonosobo

Minggu, 04 November 20120 komentar

Mensos Dr. Salim Segaf Al-Jufri bersama Pengasuh Pon Pes Al-Asyariyah Kalibeber
 
Bulan Oktober kemarin Kabupaten Wonosobo kedatangan Mensos Bapak Dr. Salim Segaf Al-Jufri. Menteri Sosial dari PKS. Pada kesempatan ini Pak Salim mempunyai agenda membedah ribuan rumah warga Wonosobo. Program yang di awali peletakan batu pertama di kecamatan Kalibeber.

Pak Salim menginap di salah satu warga Kalibeber di Komplek Pondok Al Asyariah. Sebuah pondok yang sangat fenomenal karena mempunyai sosok kyai yang sangat harismatik yaitu Mbah Muntaha Al Hafiz. Dalam kesempatan ini dihadiri pula Bupati Wonosobo Bapak Kholiq Arif dan juga gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Sebelum agenda kedinasan dimulai, pagi harinya dimanfaatkan kesempatan sholat subuh berjamaah dengan kader PKS Wonosobo. Dalam ceramah subuhnya Pak Mensos memberikan taujih yang isinya di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan tapi semua yang terjadi itu adalah atas kehendak Allah yang diikhtiari oleh kita. 

Yang kedua isi dari ceramah subuh beliau adalah mengingatkan kita pada cara Rasululloh dalam mentarbiah kaumnya jaman dahulu, ketika menyampaikan suatu perintah Rosul tidak menekankan pada menghafal dari apa yang belia ajarkan akan tetapi lebih ditekankan pada pemaknaan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari hari. Dalam sebuah contoh ketika perintah puasa diturunkan Rosululloh tidak menanyakan siapa yang sudah hafal perintahnya akan tetapi pertanyaanya adalah “Siapa yang hari ini berpuasa?”. Subhanallah mantab benar Rasulullah teladan kita ya… juga mantab Pak Mensos kita seorang mentri juga seorang da’i. [humaspkswonosobo]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger