Guru-Guru PTQ Dukung PAS

Kamis, 08 November 20120 komentar

(Bekasi 9/11)-Guru-guru Pendidikan Taman Al Quran (TPQ) menyatakan dukungan kepada Pepen-Syaikhu pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2012. Dukungan tersebut disampaikan setelah guru-guru TPQ itu menyampaikan berbagai persoalan yang selama ini mereka alami kepada Ahmad Syaikhu.

Selama ini guru-guru TPQ itu merasa kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Sekitar 50 pengurus Kelompok Kerja Bina  Pendidikan Taman Al Quran (KKB PTQ) Kota Bekasi melakukan dialog bersama Ahmad Syaikhu Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Rahmat Efendi.

Pengurus KKB PTQ tersebut, merupakan perwakilan  dari 12 kecamatan di Kota Bekasi. Mereka menyampaikan kegelisahannya terhadap kondisi PTQ yang kurang mendapat perhatian saat ini. Padahal, keberadaan PTQ tersebut  sangat penting dalam menunjang pendidikan ahlaq anak usia dini.

“Selain ingin bersilaturahhim dengan bapak Ahmad Syaikhu, kami juga ingin menyampaikan kegelisahan kami terhadap kelangsungan PTQ, pasalnya kurang mendapat perhatian serius,” salah seorang pengurus KKB PTQ Kota Bekasi, Muhammad Nuh.

Dikatakan Nuh, Di Kota Bekasi terdapat 681 KKB PTQ yang tersebar di 12 kecamtan dan 56 kelurahan. Sementara tenaga pendidiknya sendiri lebih dari 2500 guru. Namun, yang mendapat honor dari pemerintah jumlahnya baru sekitar 400 orang.

Tidak hanya itu, lanjut Nuh, hingga saat ini KKB PTQ belum memiliki kantor sekretariat. Kantor yang ada, kata Nuh hanya mengontrak, “Bisa dibilang, PTQ belajar di Mushola atau emperan Masjid,” imbuhnya, sembari mengatakan, KKB PTQ berada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Bekasi.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Bekasi,  Ahmad Syaikhu mengatakan, TPQ sangat penting bagi anak usia dini. Pasalnya,  pendidikan Al Quran sejak dini merupakan dasar seseorang untuk mencintai Al Quran.

“Saya berjanji akan memperhatikan keberadaan KKB PTQ di Kota Bekasi,” tandasnya.
Sesuai dengan visi misi pasangan PAS, menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang maju, sejahtera, dan ikhsan. Untuk itu pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini. Kepada warga Kota Bekasi. (M-RB)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger