Cara PKS Meraih Simpati dengan Aksi Nyata

Minggu, 04 November 20120 komentar

Jika elektabilitas PKS ingin melonjak signifikan, para struktur dan kader harus bisa kreatif dalam merebut simpati massa.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan program-program yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal itu disampaikan H. Rohmani, MA, anggota fraksi PKS DPR RI, pada satu kesempatan reses yang diselenggarakan di DPD PKS Kabupaten Tegal. 

Menurutnya program-program yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat itu banyak sekali, tinggal bagaimana mengakses. Satu contoh ia memberikan tentang program budidaya jahe, kita ajukan program itu, dan jika sudah disetujui bisa menjadi program. Sistemnya kita tawarkan kepada petani, mereka yang menanam, kemudian hasilnya kalau sudah panen kita beli, dan kita olah secara kreatif. “Setiap pekan sekali kita bisa pantau,sambil perlahan-lahan mengenalkan PKS,” ujarnya.

Contoh lain adalah dengan memanfaatkan sosial media seperti facebook dan twitter. “Kita tinggal optimalkan sosial media seperti twitter. Sasar pemilih-pemilih baru seperti anak muda. Cukup mention, tweet berita-berita tentang PKS sesering mungkin, insyaallah PKS akan dikenal,” ujarnya. Memasuki era media sekarang kita dihadapkan pada satu kenyataan mengenai pentingnya publikasi yang terus menerus.

Rohmani menjelaskan bahwa pengertian ikhlas yang kita dapatkan dari halaqah-halaqah adalah tangan kanan memberi, tangan kiri nggak perlu tahu. Tapi kalau sekarang tantangannya semakin berat. “Kita dituntut untuk memberi, kemudian mempublikasikannya, dan harus ikhlas,” katanya mengomentari realita saat ini. Menurutnya ini lebih baik daripada tidak melakukan sama sekali tapi selalu mempublikasikan terus menerus, sehingga yang mereka tawarkan itu semu.
 
Satu pertanyaan bagus dilontarkan Sudarto, salah satu pengurus DPC PKS Lebaksiu. Ia mempertanyakan akses dana aspirasi yang manfaatnya dapat dirasakan langsung menyentuh oleh masyarakat. Rohmani mengatakan mekanismenya untuk saat ini sudah diatur sedemikian rupa. Akses itu sebenarnya banyak. Tinggal ajukan sama ke DPD, nanti DPD yang akan meneruskan ke pusat. Tinggal tunggu proses. Beberapa akses yang sudah pernah dicairkan salah satunya adalah beasiswa. “Sering-sering silaturahim saja dengan DPD,” pungkasnya. (Ali Irfan) 

sumber : http://www.pkskabupatentegal.com/2012/11/rohmani-ma-kreatif-meraih-simpati.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger