Bersatu Berjuang Tetap Setia

Jumat, 09 November 20120 komentar

Judul di atas adalah motto dari Keluaraga Besar Putera Puteri Polri (KBPPP). Untuk pertama kasil saya mendengar secara langsung motto ini dari Mas Wahyono, salah seorang pengurus daerah KBPPP DKI Jakarta dalam silaturahim dengan KBPPP Resort Kota Bekasi semalam (8/11) di Rawa Semut Bekasi Timur Bekasi.

Menurut hemat saya, empat kata ini merupakan kunci kesuksesan. Pertama, persatuan akan menimbulkan kekuatan. Ibarat lidi, sebatang lidi yang tercecer sendirian tidak ada artinya dan tidak bisa digunakan untuk menyapu dan membersihkan lantai yang kotor. Tetapi ketika batang-batang lidi tergabung menjadi sapu lidi, sungguh menjadi sesuatu kekuatan yang sangat dahsyat yang mampu membersihkan lantai yang kotor.

Kedua, perjuangan merupakan konsekuensi kita hidup di dunia. Makanya seringkali kita mendengar ungkapan hidup adalah perjuangan. Dalam kehidupan inilah kiita beramal. Dalam kehidupan ini kita mengukir prestasi. Dunia inilah ladang kita berinvestasi untuk masa depan yang sangat panjang dan kebahagiaan yang hakiki, surga yang abadi. Jadi, hidup harus berjuang. Ketika seseorang sudah tidak mau lagi berjuang pada hakikatnya dia sudah mati.

Ketiga, kesetiaan adalah bukti dari sebuah kecintaan. Ketika seseorang cinta kepada tanah airnya maka ia akan setia membela tanah airnya sampai titik darah yang penghabisan. Ketika seorang isteri mencintai suaminya dengan sepenuh hati maka ia akan setia mendampingi suaminya, demikian juga seballiknya. Kesetiaan sangat diperlukan untuk mengokohkan dua hal yang pertama yaitu persatuan dan perjuangan. Sebaliknya, pengkhianatan justru akan menghancurkan persatuan dan melemahkan perjuangan.

Keempat, kata “tetap” menunjukkan keajegan atau keistiqomahan, bahwa kesetiaan yang diberikan tidak mengenal batas waktu dan tidak dibatasi oleh tempat. Kesetiaan akan dilakukan kapan saja, baik dilihat maupun tidak dilihat.

Keempat kata tersebut menjadi kata-kata kunci untuk meraih kesuksesan. Semoga..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DPC PKS Mustikajaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger